Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Konsentrasi Keahlian


Capaian pembelajaran adalah hasil konkret yang diharapkan dicapai oleh siswa setelah mengikuti proses pembelajaran tertentu. Capaian pembelajaran dinyatakan dalam bentuk kemampuan, pengetahuan, keterampilan, atau sikap yang diharapkan siswa kuasai setelah menyelesaikan suatu tahap atau tingkat pendidikan.

Capaian pembelajaran konsentrasi keahlian merujuk pada hasil yang diharapkan dari suatu program pendidikan atau pelatihan yang menitikberatkan pada pengembangan kompetensi dan keahlian khusus dalam suatu bidang tertentu. Biasanya, program-program ini berfokus pada bidang-bidang kejuruan atau spesialisasi tertentu untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang mendalam dalam bidang tersebut. 

Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 024/H/KR/2022 Tentang Konsentrasi Keahlian SMK/MAK Pada Kurikulum Merdeka Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi terdiri dari 10 (sepuluh) bidang keahlian, 128 (seratus dua puluh delapan) konsentrasi keahlian pada kurikum Merdeka.

Berikut Capaian pembelajaran konsentrasi keahlian pada kuriklum Merdeka:

Demikian informasi mengenai Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Konsentrasi Keahlian yang merupakan bagian dari Keputusan Kepala Badan Standar Kurikulum Dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 033/H/KR/2022 Tentang Perubahan atas Keputusan Kepala Badan Standar Kurikulum Dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 088/H/KR/2022 Tentang Capaian Pembelajaran Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat~AM.Tech


0 Response to "Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Konsentrasi Keahlian"

Posting Komentar